Kamis, 06 Maret 2014

Tentang kehilanganmu, tentang kebahagianku

Ini untuk kamu,
untuk semua hal yang pernah kita lalui, lalu terhenti dan kamu pergi.

Dulu ada seorang teman yang bertanya "Ditinggal pergi  apa merasa kehilangan?" Ah, pertanyaan konyol bukan?  Tanpa dijawabpun sebenarnya pasti sudah tau. Yah, awalnya memang sulit.

Dan kamu pernah bilang dengan gampangnya untuk melupakan. Begini, Kamu pernah merasakan sakit disaat sudah terbiasa dengan kehadirannya lalu dia pergi? Atau bahkan disaat sedang cinta-cintanya kamu  dipaksa berhenti? Sakit bukan. Jadi jangan menganggap semuanya terlihat mudah.

Aku pernah berpikir, kehilanganmu sama saja dengan kehilangan kebahagiaanku. Tapi aku berpikir, tanpa kamu aku masih bisa tertawa dengan bebas, bersenang-senang meski akhirnya kelelahan. Tanpa kamu aku masih bisa berdiri tegak dan berjalan walaupun masih terseok-seok.

Ini. Mungkin dulu aku yang terlalu cepat mengambil kesimpulan  bahwa aku tidak akan bahagia lagi. Padahal sebelum denganmu aku bisa  bahagia. Jadi kebahagiaan itu pasti bukan tergantung kamu. Untuk itu aku berpikir bahagia itu kita yang ciptakan, bahagia itu disaat kita bersama, dan bahagia itu akan hadir sekalipun kita tidak bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar